Perekaman E-KTP di Sidrap Capai 98 Persen, Disdukcapil Bone Penasaran Caranya

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Perekaman e-KTP Di Sidrap hampir tuntas, saat ini telah mencapai 97,8 persen. Atas dasar itu, Disdukcapil Bone penasaran untuk mengetahui cara yang ditempuh sehingga angkanya bisa setinggi itu.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan, Disdukcapil Kabupaten Bone, Iskandar mengatakan ingin belajar langkah-langkah apa yang diterapkan oleh Disosdukcapil Sidrap dalam mencapai terget perekaman e-KTP, “Pencapaian perekaman e-KTP di Sidrap sudah mencapai 97,8 persen, itu sudah memenuhi target, makanya kami datang langsung belajar untuk menjadikan contoh untuk diterapkan di Bone” ujarnya.

Selain itu kata Iskandar Kabupaten Sidrap juga sudah meraih juara 1 di indonesia timur terkait perekaman e-KTP.

Sementara Kepala Bidang Adminitrasi Kependudukan Disosdukcapil Sidrap, Muh Ali mengaku pencapaian ini juga dicapai atas partisipasi masyarakat.

Untuk mempertahankan prestasi yang kita raih saat ini, kami mengajak masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar melakukan perekaman, karena saat ini melalui Program Si Mantap berkas bisa dijemput di kelurahan/desa.

“kami berharap pemenuhan 100 persen perekaman e-KTP bisa tercapai, saat ini Dissosdukcapil telah meluncurkan Program Si Mantap yakni berkas dijemput di Kelurahan/desa, Namun dibutuhkan juga partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk tetap melakukan Perekaman KTP yang belum memiliki e-KTP,” pungkasnya. (adv-sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda