Perbaikan Jalan Rampung, Bupati Barru Ajak Wisatawan Kunjungi Lappa Laona

Bupati Barru, Suardi Saleh (dua dari kiri) berbincang saat mengunjungi wisata alam Lappa Laona, Barru. --foto barrukab.go.id--

BARRU, PIJARNEWS.COM – Pengembangan wisata alam di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terus dibenahi. Salah satunya, perbaikan jalan menuju wisata alam Lappa Laona yang terletak di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Lokasi wisata mirip padang savana yang berada di pegunungan ini berada sekitar 50 kilometer dari kota Kabupaten Barru.

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan, Pemkab Barru berkomitmen mengembangkan sektor pariwisata, khususnya wisata alam pegunungan.

“Kami baru saja merampungkan perbaikan jalan menuju wisata alam Lappa Laona sepanjang delapan kilometer. Ini dilakukan agar wisatawan bisa dengan mudah mengakses tempat wisata alam tersebut,” kata Bupati Barru, Suardi Saleh kepada PIJARNEWS.COM melalui sambungan telepon, Ahad (29/9/2019).

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pinrang itu mengatakan, selain memperbaiki akses jalan dan penataan tempat wisata Lappa Laona, sejumlah destinasi wisata alam Barru kini juga sedang dibenahi.

Dikutip dari kabarmakassar.com, Bupati Barru Suardi Saleh juga pernah mengatakan, sektor Pariwisata apabila dikembangkan dengan baik, maka dapat  mendorong laju pertumbuhan sektor-sektor lain.

“Ketika sebuah objek wisata berkembang pasti akan berpengaruh pada sektor transportasi dan berbagai usaha lainnya termasuk kuliner dan souvernir. Ini tidak hanya kepada pemerintah dalam hal menambah pendapatan asli daerah, tetapi juga berdampak langsung kepada masyarakat dalam menambah penghasilan. Sebab di tempat pariwisata itu pasti terjadi perputaran uang,” kata Suardi Saleh.

Suardi bersyukur karena di Kabupaten Barru dikaruniai banyak tempat yang luar biasa keindahan alamnya dan potensial dikembangkan sebagai objek wisata seperti Hutan Pinus dan Celebes Canyon.

Bupati Barru juga meminta agar Dinas Pariwisata segera membuat Master Plan pengembangan objek Wisata Lappa Laona sehingga pembangunanya dapat lebih tertata dengan baik. Ia juga mengingatkan agar dalam mengembangkan objek wisata  senantiasa memperhatikan  kearifan lokal dimana objek wisata tersebut akan dibangun.

Kawasan wisata Lappa Laona sendiri yang dilaunching Bupati Barru 13 Mei 2018 lalu dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja. Wisata ini menawarkan keindahan pesona alam dengan sejumlah wahana seperti plyingfox,  tempat foto selfi dan gazebo unik.

Selain punya spot selfi keren, suasana Lappalaona juga sejuk. Wisatawan dijamin bakal betah berlama-lama ditempat ini. Objek wisata Lappalaona banyak dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan. (*)

 

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda