Penumpang Arus Balik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Parepare

PAREPARE,PIJARNEWS.COM–Memasuki hari terakhir libur panjang pasca lebaran 1439 Hijriyah tahun ini, suasana pelabuhan Nusantara Kota Parepare mulai dipadati penumpang yang ingin kembali ke tempat kerja di pulau Kalimantan, Rabu, 20 Juni 2018.

Hari ini dijadwalkan empat sekaligus kapal swasta yang akan berangkat menuju pelabuhan pulau kalimantan yakni KM Princesoya, KM Quensoya, KM Thalia, KM Cathelia. Keempat kapal tersebut kini mulai dipadati penumpang yang ingin menggunakan jasa moda transportasi laut.

Meski hari ini pihak Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare belum memstikan puncak arus balik penumpang pasca libur panjang lebaran namun pihaknya memprediksi puncak arus balik terjadi pada H+8 atau pada hari sabtu.

Humas KSOP Parepare Eko prasetyo mengungkapkan hari ini empat kapal sekaligus berangkat dengan tujuan masing-masing Samarinda, Balikpapan, Nunukan, Tarakan,serta Bontang.
“Untuk hari kami belum bisa pastikan puncak arus balik karena hari Sabtu masih ada kapal pelni yakni KM Lambelu yang mengangkut penumpang diperkirakn juga membeludak. Jadi kami perkirakan sabtu H+8 puncak arus balik,” terangnya saat ditemui di pelabuhan Nusantara Parepare.

Sejak pagi hingga siang ini penumpang yang akan berangkat, terus berdatangan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, hingga Sulawesi Barat. (*)

Reporter: Amiruddin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News