Penilaian Akreditasi, Puskesmas Tanrotedong Masuk 5 Besar Nasional

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Puskesmas Tanru Tedong, Sidrap masuk lima besar tingkat nasional untuk penilaian akreditasi. Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah menyampaikan prestasi tersebut disela lomba SSB antar puskesmas se-Sidrap.

Prestasi ini menambah panjang daftar pencapaian puskesmas ini. Sebelumnya, puskesmas Tanrutedong juga meraih akreditasi paripurna, serta secara konsisten menjadi rujukan untuk studi banding.

“Pasti setelah ini, akan lebih sering lagi menjadi pusat studi banding,” kata mantan Direktur RS Arifin Nu’mang ini.

Menurut Irwansyah, Sidrap harus bangga dengan apa yang diraih Puskesmas Tanru Tedong ini. Betapa tidak dari 3344 puskesmas yang sudah sdh terakreditasi per Oktober 2017, Puskesmas Tanru Tedong menjadi satu-satunya Puskesmas yang masuk 5 besar di luar Jawa dan Sumatera. Yang lebih istimewa, puskesmas Tanrutedong satu-satunya puskesmas kabupaten.

Sidrap sendiri masuk urutan ke lima setelah Kota Yogyakarta di posisi ke 4, Kota Palembang di peringkat ke 3, Kota Surakarta di peringkat ke 2 dan Jakarta Selatan di peringkat pertama.

Penghargaan sebagai puskesmas terakreditasi peringkat 5 besar diserahkan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Sabtu 11 November 2017 di Ekspo Kemayoran Jakarta yang diterima langsung Kepala Puskesmas Tanru Tedong, Ali Taba. (adv/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda