Pengurus Karang Taruna Pitu Riawa Dilantik, Siap Kawal Program Pemkab Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COMPelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pitu Riawa masa bakti 2019-2024 berlangsung di kantor kecamatan Pitu Riawa, Senin (9/13/2019).

Acara diawali pembacaan ayat suci Alqura  dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Karang Taruna.

Pengurus yang dilantik diketuai Ismail Made, Sekretaris Mustamin Tabah dan sebagai bendahara Sumarni. Mereka dilantik oleh Camat Pitu Riawa sekaligus pembina utama Karang Taruna Pitu Riawa, Muh Bakri.

Pelantikan dihadiri dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Bhabinsa Serda Bustan, Bhabinkamtinmas Bripka Ahmad, para kepala desa, lingkungan, pengurus BKMT Pitu Riawa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pitu Riawa Terpilih Ismail Made dalam sambutannya mengatakan karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan masyarakat.

Dengan adanya karang taruna ini,  akan dijadikan sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat khususnya generasi muda dalam rangka mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

“Kami akan bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya  menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi generasi muda baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan generasi muda di kecamatan pitu riawa,” tutur Ismail.

Camat Pitu Riawa juga  mengapresiasi kepada pengurus yang sudah dilantik dan berharap pengurus karang taruna menjadi generasi yang bisa membawa perubahan di Kecamatan Pitu Riawa.

Dia juga berpesan bahwa peran organisasi masyarakat dan organisasi pemuda diharapakan membantu kerja-kerja pemerintah dalam berbagai aspek.

“Untuk itu kami berharap karang taruna selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, pemerintahan desa dan pemerintah kelurahan serta seluruh masyarakat Pitu Riawa untuk mendukung program pemerintah dalam mengawal visi misi Bupati Sidrap menjalankan roda pemerintahan,” pesannya.

Sementara Ketua Karang Tarunan Sidrap Muh Yusuf DM, berpesan usai pelantikan dan pengukuhan karang taruna terpilih jangan sekadar seremonial belaka, tetapi buatlah suatu gebrakan-gebrakan.

“Jadi tantangan untuk karang taruna yang baru saja dilantik ini, kita tunggu inovasi apa yang akan diberikan kepada pemerintah,”  ujarnya.

Muh Yusuf juga menginginkan pengurus Karang Taruna Pitu Riawa untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kecamatan, desa kelurahan dalam membangun dan pembinaan UKM di masyarakat.

Usai pelantikan Ketua Karang Taruna menyempatkan diri meninjau produk UKM binaan Karang Taruna Pitu Riawa di antaranya cokelat karakter, abon pepaya “sopiko” dan tulisan/lukisan vintage. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda