Penghujung 2020, SPNF-SKB Enrekang Evaluasi Kerja Tutor Kesetaraan

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Sekolah Pendidikan Non Formal-Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Enrekang melakukan Silaturrahim dan evaluasi kerja sebagai refleksi akhir tahun 2020 di Malua, Kecamatan Malua, Enrekang, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan itu di hadiri langsung Kepala SPNF-SKB Enrekang Yusri Haspan, S. Pd, Kepala SPNF-SKB sebelumnya yang juga Koordinator tutor kesetaraan Baraka-Malua, Umaruddin, S. Pd,. M. Pd, dan Tutor kesetaraan Kecamatan Baraka-Malua.

Koordinator tutor kesetaraan Baraka-Malua, Umaruddin menerangkan, kerja-kerja tutor harus di landasi oleh rasa ikhlas, karena menyangkut kepentingan umat dan masyarakat yang butuh sekolah Non formal.

“Kita tidak pernah tau seperti apa masa depan orang yang kita tolong dengan adanya Sekolah Paket ini, dan bisa saja lulusan sekolah paket nanti jadi orang yang berhasil, maka disitulah andil kita pernah terlibat membantu mereka,” ujar Umaruddin.

Sementara kepala SPNF-SKB Enrekang, Yusri Haspan menaruh harapan besar kepada para tutor yang senantiasa meluangkan waktu tenaga dan fikiran untuk kemajuan generasi muda bangsa.

Ia mengatakan, kerja sebagai tutor di Sekolah Pendidikan Non Formal itu sangat berbeda perlakuan nya dengan sekolah Formal pada umumnya.

“Kita di sekolah Non Formal itu tugasnya berat, karena harus mampu menyesuaikan dengan berbagai macam karakter peserta belajar yang bukan hanya anak usia sekolah, tapi juga banyak orang tua, sehingga tutor di tuntut harus mampu menyesuaikan diri,” ujar Kepala SPNF-SKB Enrekang.

Termasuk kewajiban tutor, tambah Yusri Haspan, sebagai pendidik meski di tengah pandemi covid, minimal senantiasa merawat silaturrahim dengan peserta belajar, “Baik itu paket A, B dan C, dengan memanfaatkan aplikasi Online,” harap Yusri Haspan. (*)

Reporter : Armin

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News