Pengembang Perumahan di Parepare Tagih Sambungan Baru PDAM

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pengembang perumahan di Kota Parepare meminta PDAM segera memberi solusi atas permintaan sambungan baru yang mereka ajukan. Pasalnya, sejak 2 tahun terakhir permintaan sambung baru air PDAM tidak dilayani.

Hal sangat mempersulit pengembang menjual rumah sesuai syarat. Padahal, kebutuhan akan rumah utamanya yang bersubsidi menjadi salah satu prioritas pemerintah. “Perumahan kami di Elle Kalukue belum tersambung PDAM sejak 2015,” ungkap salah satu developer, Masriani.

Pengembang terpaksa mengeluarkan biaya ekstra untuk mengebor air sendiri. Namun air bor kerap tidak cukup untuk menyuplai perumahan. Kebutuhan sambungan PDAM semakin mendesak.

Kepala Bidang Teknik PDAM Parepare Sukarno Banda menyebut, pihaknya belum bisa memberikan kepastian. Pembukaan sambungan baru sangat bergantung pada proyek enam titik sumur dalam yang masih sementara dikerjakan.

“Solusi yang saat ini bisa kami tawarkan, bisa menghubungi call Center PDAM untuk permintaan Air. Mobil tangki selalu siap 24 jam untuk mengantarkan,” tandasnya. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News