Pengedar Narkoba Sasar Anak Usia Sekolah, Begini Pencegahan Pemkab Sidrap

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Peredaran narkoba saat ini menyasar seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali anak-anak usia sekolah.

“Para pengedar narkoba saat ini mencari mangsa di sekolah-sekolah maupun di perkumpulan geng anak muda,” kata Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Badollahi Mansur.

Badollahi mengatakan hal tersebut saat menjadi narasumber Penyuluhan Bahaya Narkoba, di Aula SKPD Sidrap, Selasa (16/10/2018).

Penyuluhan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Bagian Kesra diikuti siswa perwakilan SMP dan SMA dari tiga kecamatan yakni Maritengngae, Watang Pulu dan Panca Rijang.

Kepada peserta penyuluhan, Badollahi mengingatkan agar waspada terhadap peredaran narkoba utamanya di lingkungan sekolah. “Caranya dengan menyadari betul bahaya narkoba sehingga selalu menghindarinya,” harap Badollahi.

Hal senada disampaikan Hj Nurhidayah Kaimal, narasumber dari Dinas Kesehatan Sidrap. Ia menyatakan, pencegahan memang yang utama dilakukan.

“Jangan sembarang coba-coba, misalnya ada orang asing tawarkan permen yang modelnya baru, lebih baik ditolak,” tegas Nurhidayah.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Sidrap, Hj Ida Alwi mengatakan, penyuluhan tersebut merupakan upaya mendorong pemahaman terhadap bahaya narkoba.

“Khususnya bagi pemuda dan usia sekolah yang akhir-akhir ini menjadi sasaran pengedar narkoba,” ujarnya. (*)

Reporter : Sudarmin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News