Pengamanan Super Ketat, Ini Personil yang Turun pada Pilgub Sulbar

MAMUJU, PIJARNEWS.COM — Ribuan personil pengamanan bakal terlibat dalam mengamankan proses pengumutan suara Pilgub Sulbar, 15 Februari mendatang. Selain dari unsur gabungan TNI dan Polri di Sulbar, Detasemen Brimob yang bermarkas di Parepare juga dilibatkan.

Mereka akan disebar di enam kabupaten di Sulbar. Totalnya ada 2.115 personil yang akan dikerahkan ke semua TPS. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Nandang, usai Apel Gelar Pasukan di Lapangan Ahmad Kinang, Mamuju, pagi tadi.

Proses pengamanan TPS menggunakan sistem pengamanan langsung dan tidak langsung. Nandang mengimbau masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing hingga hari pemilihan.

Sementara itu, dari Detasemen Brigadir Mobil (Brimob) B Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel juga mengirim 120 personil. Komandan Batalyon (Danyon) Brimob B Polda Sulsel, AKBP Darminto mengatakan, para personil berasal dari Batalyon A, Batalyon B dan Batalyon C yang mengirim masing-masing satu Satuan Setingkat Kompi (SSK).

“Mereka sudah berangkat sejak Jumat lalu. Personel yang diturunkan akan bertugas selama sebulan. Nanti rencana kembali ke markas pada 11 Maret mendatang,” urai AKBP Darminto. (mmj/ris)

Bagikan :

About Ibrah La Iman 1305 Articles