Penerapan PSBB, Nurdin Abdullah Pastikan Kebutuhan Pangan Tidak Bersoal

 

MAKASSAR, PIJARNEWS. COM–Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, memastikan kebutuhan pangan untuk rakyat selama tiga bulan ke depan tidak ada masalah.

“Pangan nggak ada masalah. Saya sampaikan Makassar ini deflasi harga-harga sembako itu turun murah dan ketersediaan kita tiga bulan cukup, jadi nggak usah panik,” ujar Nurdin Abdullah, di Posko Covid-19, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (17/4/2020).

“Kebutuhan stok bahan pokok kita itu lebih dari cukup. Kenapa saya mengatakan demikian, sekarang ini Makassar terjadi deflasi harga-harga itu pada murah, jadi itu terjangkau. Bukan harga jadi naik,” lanjutnya.

Kepastian kebutuhan pangan itu cukup berdasarkan intervensi langsung pihaknya selama satu minggu terakhir, di berbagai tempat.

“Sudah seminggu melakukan intervensi kepada masyarakat baik itu dalam bentuk sembako, termasuk ke panti-panti asuhan,” katanya.

Dia memberikan sinyal kuat kepada Penjabat Wali Kota Makassar bahwa Pemprov Sulsel akan ikut mensupport penuh Pemkot Makassar saat diberlakukan PSBB nantinya.

Dengan PSBB ini, kalaupun ada isolasi wilayah, itu tingkatnya skala kecil. Mulai tingkat RT, RW dan Kelurahan, itupun pada episentrum penularan.

“Saya yakin Pak Wali Kota tentu disupport oleh pemerintah provinsi dan tentu tidak akan mungkin diperlukan (PSBB) ini sebelum dipastikan ada aturan,” jelasnya.

Lebih penting lagi, menurut Nurdin Abdullah, bagaimana pemerintah betul-betul melakukan sosialisasi untuk memastikan masyarakat mengetahui ada sanksi yang berlaku setelah ditetapkan PSBB.

“Jangan sampai masyarakat kena sanksi padahal dia tidak tahu. Penegakan hukum itu diawali dengan sosialisasi, kedua uji coba. Kalau uji cobanya selesai, kita baru berlakukan,” pungkasnya. (rls/dmh)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News