Pencuri ini ‘Nyambi’ Jadi Penjual Bakso, Hasilnya Digunakan Pesta Sabu

ilustrasi pencuri ditangkap
Ilustrasi pencuri ditangkap Polisi (foto: int).

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Tiga penjual bakso dan satu buruh bangunan diduga ‘nyambi’ sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di beberapa wilayah di Kota Makassar, akhirnya diamankan.

Resmob Polda Sulsel mengamankan keempat pelaku tersebut, di salah satu kost-kosan di Jalan Daeng Ramang, Lorong 8, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanayya. Saat dilakukan penangkapan di kost yang diduga tempat mereka berkumpul, personil Resmob Polda menemukan pelaku yakni Wahid Akbar alias Aryo (23) ,Irwan S alias Iwan (24) dan Muhammad Asrul alias Aco (17). Ketiganya merupakan penjual bakso sekitar Jalan Daeng Ramang dan satu buruh harian, yakni Sunardi alias Nardi (20).

” Saat penangkapan Senin, 6 Februari kemarin, keempat pelaku ditemukan sedang pesta sabu didalam koshan, ” jelas Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, Rabu, (7/2/2018).

Dari pengakuan Nardi, ia beraksi dibeberapa lokasi bersama rekan-rekannya. Resmob Polda Sulsel langsung bergerak ke rumah lokasi rekan Nardi. Personil berhasil mengamankan Saenal alias Enak (17) di rumahnya di BTP Blok AF dan Imbar Ramadhan alias Imbar (18) di rumahnya di Jalan Katimbang Pondok Salsabilah,Daya.

Baca juga:
Sabu Senilai Rp 8 Miliar, Dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri Pinrang

” Kita juga masih memburu pelaku lain, rekan dari mereka, ” terangnya.

Diketahui, dari pengakuan Nadri ia pernah melakukan pencurian dengan cara memasuki rumah di BTP Blok AF no. 500 pada April 2017 bersama tiga rekannya yakni Iqbal yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Enal dan Imbar. Mengambil dua laptop, dua hp dan dompet berisi Rp1,5 juta. Selain itu pada tahun 2017 merampas Hp di Jalan Perintis Kemerdekaan pada Agustus lalu, BTP Blok E pada September lalu, dekat Fly over pada Juli lalu, Jalan Urip pada Juli lalu, dan Fly Over Mei lalu.

” Pelaku Juga sempat melakukan aksi Curas di Toko Baju di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya di samping Coto Dewi sekitar Juni lalu bersama rekannya, Ruslan (DPO) , Heru (DPO) dan 27 rekan lainnya (dalam Lidik) dan berhasil mengambil 50 picis celana jeans serta 30 picis baju, ” beber mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar ini. (ang/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda