Forum Pengembang Ajatappareng

Pemuda Pancasila Parepare Gulirkan Gala Desa/Kelurahan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — MPC Pemuda Pancasila (PP) Parepare bakal menggelar Gala Desa/Kelurahan di Lapangan MAN 2 Parepare. Event yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu, rencananya bergulir mulai 25 November – 1 Desember.



Ketua Panitia, Fuad Ukkas menjelaskan event tersebut adalah program resmi dari Kemenpora, yang dikerjasamakan dengan MPC PP. Ada enam cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, yakni sepak bola, sepak takraw, bola voli, atletik, bulu tangkis, dan tenis meja.

Terbagi dalam dua kategori, yakni umum dan pelajar. “Pesertanya adalah 22 kelurahan se-Parepare. Memperebutkan trophy dari Kemenpora,” jelas Fuad.

Walikota Parepare Taufan Pawe dijadwalkan hadir membawakan sambutan. Sementara event tersebut bakal dibuka oleh Deputi Pendidikan Olahraga Kemenpora.

Pembukaan juga akan dihadiri Ketua KONI, para ketua asosiasi cabor, perwakilan KNPI, perwakilan ormas, LSM dan media. Pijarnews digandeng sebagai media partner resmi event tersebut.

Secara nasional, Gala Desa/Kelurahan telah dimulai dari bulan Mei lalu. Event akbar ini dihelat di 34 Provinsi, 136 Kabupaten/ Kota dan di selenggarakan di 816 desa/ kelurahan. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News