Pemuda Muhammadiyah Pinrang Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir Masamba

Sumbangan PM
Ketua Pemuda Muhammadiyah Pinrang, Muhammad Nur saat menyerahkan bantuan ke korban Banjir Bandang Masamba. --sucipto/pijarnews--

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir Masamba, Luwu Utara. Bantuan yang disalurkan berasal dari donasi masyarakat dan warga Muhammadiyah.

Tim relawan Muhammadiyah terdiri dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Aisiyah dan Lazismu Pinrang langsung berangkat menuju lokasi bencana membawa sejumlah bantuan. Meski medan yang sulit, relawan Muhammadiyah Pinrang tiba di lokasi pada Sabtu 19 Juli 2020.

Ketua Tim Relawan Muhammadiyah Pinrang, Darwis mengatakan, bantuan berupa pakaian, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, beras dan makanan siap saji diserahkan melalui Posko Koordinasi Muhammadiyah Sulsel yang berada di Masamba.

“Diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang harus kehilangan rumah dan sumber penghasilan akibat banjir bandang tersebut. Bagi para dermawan yang telah berdonasi semoga diberikan pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” kata Darwis kepada PIJARNEWS, Ahad 19 Juli 2020.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang, Syaifudin berpesan saat melepas tim relawan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Pinrang agar senantiasa menjaga keselamatan diri selama berada di lokasi.

“Ini misi kemanusiaan. Tetap jaga kesehatan para tim relawan,” pesan Syaifuddin sebelum melepas relawan Jumat 17 Juli 2020. (*) 

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News