Pemprov Sulsel Berkomitmen Untuk Membantu Penyelesaian Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Habibie

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, meninjau proyek pembangunan Rumah Sakit Regional Dr Hasri Ainun Habibie, yang terletak di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu (23/2/2019).

Wagub menyatakan, dirinya bersama Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah, sudah berkomitmen untuk menyelesaikan Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Habibie ini.

“Rumah sakit regional ini adalah salah satu program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dibangun di beberapa titik selama periode lima tahun ke depan,” ucap Andi Sudirman, seperti dikutip di laman situs birohumas.sulselprov.go.id.

Bantuan senilai Rp 75 miliar dari Pemprov Sulsel untuk pembangunan Rumah Sakit Dr Hasri Ainun Habibie Parepare, dijadwalkan mulai berjalan April 2019.

“Bantuan ini diberikan dengan melihat apa yang menjadi kendala dan saya langsung cross check, terkait besaran bantuan dan skala prioritas operasional tahap awal dari rumah sakit ini, juga akan dibangun di wilayah Tonrangen River Side, bakal menjadi rumah sakit rujukan tipe B,” tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman menjelaskan, rumah sakit Dr Hasri Ainun Habibie berbeda dengan rumah sakit regional yang akan dibangun di Palopo dan Bone. Dimana, pengguna anggarannya ada di provinsi dan semua dokumennya dari provinsi.

“Saya bersama Pak Gubernur akan melihat perkembangan rumah sakit ini ketika operasionalnya sudah berjalan dengan baik dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi tipe A dari tipe B,” imbuhnya. (rls/abd)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda