Pemkot Parepare Sambut Kirab Pemuda Nusantara

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kirab Pemuda Nusantara 2017 tiba di Kota Parepare, Jumat 17/11. Parepare menjadi titik singgah ke-24, dan akan berada di Kota Habibie selama 3 hari. Rombongan Kirab Pemuda didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Faisal Abdullah.

Mereka disambut langsung oleh Walikota Parepare Taufan Pawe beserta unsur forkopimda serta Ketua KNPI Mustadirham di Taman Mattirotasi.

“Kota Parepare menjadi titik singgah KPN 2017 karena mampu membuktikan bahwa daerah ini memliki ciri khas tersendiri. Kita berharap Kota Parepare dapat menjadi titik singgah yang terpopuler dari kabupaten kota lainnya,” kata Faisal.

Faisal sendiri lahir di Parepare. Ia menilai, Parepare kini banyak mengalami perubahan yang patut dibanggakan. “Ini sesuatu yang sangat membanggakan,” puji dia.

Taufan menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digagas Kemenpora RI itu. “Sangat positif dan sangat kami apresiasi, juga kami berbangga Kota Parepare sebagai titik singgah. Kita perkenalkan kemajuan kota kelahiran BJ Habibie ini, kepada rombongan kirab pemuda,” jelas Taufan.

Rombongan Kirab Pemuda berjumlah 34 orang. Mereka terdiri dari perwakilan daerah dan organisasi kepemudaan. Sejumlah kegiatan menanti selama mereka di Parepare, dantaranya menanam mangrove, gerakan pemuda membaca kitab suci “Untuk Persatuan Indonesia”, festival musik dan pelbagai kegiatan lainnya. (amr/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda