Pemkot Parepare Salurkan Bansos Covid-19, Sasar Warga Tak Tersentuh Bantuan dan Lansia

Pemkot Parepare Salurkan Bansos Covid-19, Sasar Warga Tak Tersentuh Bantuan dan Lasian
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat memberikan bantuan ke warga Lansia secara simbolis, -- Foto : Mulyadi/pijar --

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan beras sebanyak 48 ton beras. Bantuan itu menyasar warga yang belum tersentuh bantuan selama pandemi dan warga lanjut usia (Lansia).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Wakilnya Pangerang Rahim melepas penyaluran beras yang akan diberikan pada 3.862 Kepala Keluarga.

Taufan menjelaskan, ada tiga jenis bantuan yang disalurkan yakni Bansos Covid-19, Beras Peduli dan Beras Lansia. Ia juga mengatakan jika penyaluran bantuan itu sebagai tindak lanjut Pemkot Parepare atas laporan DPRD bahwa masih ada warga yang belum tersentuh.

“Ternyata bantuan kita selama pandemi ini masih ada warga yang belum tersentuh. Olehnya itu, ini adalah jawaban atas keluhan itu,” jelas Taufan, Selasa (28/7/2020).

Taufan berharap, penyaluran bantuan itu bisa meringankan beban warga. Ia juga berpesan kepada camat, lurah hingga RT/RW untuk lebih mencermati dan memperhatikan warganya.

Untuk diketahui, sebanyak 15,45 ton beras dibagikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan selama pandemi. Jumlah penerima 1.545 KK. Selain beras, juga dibagikan bahan pokok lain seperti minyak goreng, gula pasir dan terigu.

Untuk Beras Peduli sebanyak 23,610 Ton diberikan kepada 2.047 KK. Bantuan Beras Peduli itu merupakan penyaluran tahap ke tiga. Sedangkan beras lansia sebanyak 9,920 Ton diberikan kepada 270 KK penerima. (*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News