Pemkot Parepare Prioritaskan Mattirotasi Water Park

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Mattirotasi Water Park menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare pada 2020 mendatang. Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim saat menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Provinsi Sulsel, di ruang pertemuan Wali Kota Parepare, baru-baru ini.

Pangerang Rahim memaparkan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berkomitmen akan memberikan perhatian besar pada pembangunan Mattirotasi Water Park. Terlebih, pembangunan objek wisata baru itu nantinya, akan diintegrasikan dengan pembangunan rest area atau tempat istirahat.

“Program pembangunan yang cukup menjadi perhatian besar Wali Kota adalah Mattirotasi Water Park. Kami sangat berharap bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel dalam menyukseskannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulsel, Selle KS Dalle mengisyaratkan dukungannya dalam mewujudkan megah proyek itu. Sebab kata dia, bantuan keuangan 2020 untuk daerah, akan diarahkan pada perbaikan infrastruktur pada daerah yang memiliki daya tarik wisata.

“Parepare merencanakan pembangunan water park yang diintegrasikan dengan pembangunan rest area. Itu (rest area) merupakan program strategis Gubernur Sulsel,” ujar legislator Partai Demokrat itu.

Untuk diketahui, tujuan kunjungan kerja Komisi A DPRP Provinsi Sulsel itu membahas rancangan peraturan daerah APBD 2020. Juga, mengumpulkan informasi dan melihat secara langsung progres kegiatan yang didukung oleh provinsi. Selain itu, melihat potensi kegiatan di Parepare yang bisa disinergikan dengan kegiatan Provinsi Sulsel.(*)

Reporter : Mulyadi Ma’ruf
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda