Pemkab Soppeng Gratiskan Rapid Test buat Calon Mahasiswa dan Sopir Tujuan Makassar

Kaswadi Razak
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu.

SOPPENG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Soppeng akan menggratiskan biaya rapid test bagi calon mahasiswa yang akan mengikuti UTBK-SBMPTN.

Seperti diketahui, calon mahasiswa yang akan memasuki perkuliahan di Makassar wajib menyertakan hasil rapid test. Itu sebagai syarat untuk memasuki wilayah Makassar demi memotong mata rantai penyebaran virus corona.

Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, mengatakan sesuai petunjuk Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak bahwa bagi calon mahasiswa yang akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkuliahan di Makassar akan digratiskan biaya rapid testnya.

“Cukup memperlihatkan kartu identitas seperti KTP dan kartu peserta ujian. Selain itu, sopir angkutan umum tujuan Makassar dan sopir angkutan barang juga akan digratiskan biaya rapid testnya. Syaratnya, cukup memperlihatkan KTP dan SIM-nya,” kata Sarianto kepada PIJARNEWS.COM, Rabu 8 Juli 2020. 

Sarianto mengatakan, khusus untuk para sopir angkutan umum, pengambilan rapid test akan berlangsung Kamis 9 Juli 2020. Lokasi rapid test gratis di eks terminal Watansoppeng. (adv) 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News