Pemkab Sidrap Puji Komunitas Muda Manfaat, Programkan Bagi-bagi Sembako dan Bedah Rumah

muda manfaat
Mubes dan Pelantikan Pengurus Muda Manfaat di Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Komunitas Muda Manfaat menggelar Musyawarah Besar dan Pelantikan Pengurus Periode 2019-2021 di gedung aula besar SKPD Kabupaten Sidenreng Rappang, Ahad (24/3/2019).

Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolres Sidrap, Komandan Kodim 1420, Kepala Departemen Agama Sidrap, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ketua KNPI Sidrap dan beberapa undangan dari Komunitas.

Muda Manfaat merupakan komunitas yang lahir pada 6 Januari 2019. Bentuk keprihatinan dan jiwa sosial menjadi dasar terbentuknya komunitas ini, serta melihat individualisme dan berbagai kegiatan-kegiatan negatif yang semakin marak belakangan ini. Pelantikan ini dihadiri 65 anggota komunitas.

Wawan Gunawan ditetapkan dan dilantik sebagai Ketua Umum Muda Manfaat Periode 2019-2021. Wawan mengajak pemuda Sidrap untuk bergabung dan ikut mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan.

Selain itu, ia berharap Muda Manfaat bisa hadir sebagai wadah untuk pemuda Sidrap saling bergandengan tangan membantu masyarakat yang kurang mampu dan menjembatani mereka untuk lebih diperhatikan dilingkungannya.

Wawan juga menjelaskan, ke depannya Komunitas Muda Manfaat ini akan menyalurkan bantuan berupa sembako setiap bulan dan programkan bedah rumah di Kecamatan Watang Pulu. 

Dengan prinsip Komunitas Muda Manfaat yakni ‘khairunnas anfa’uhum linnas’ diharapkan mampu memberikan semangat pemuda Sidrap untuk menjadi penggerak kegiatan-kegiatan positif.

Sementara Asisten II Pemkab Sidrap,  Ir. H. A.  Faisal Ranggong, MT menyampaiakan apresiasi setinggi-tingginya atas lahirnya komunitas Muda Manfaat yang diharapkan mampu menjadi wadah pemuda dalam melaksanakan hal – hal positif. Selaku pemerintah siap mendukung kegiatan-kegiatan ke depannya karena ini menyangkut jiwa sosial yang tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan komunitas Muda Manfaat ini, tentu harapan kami semakin banyak pemuda yang tergerak melakukan hal-hal positif dan tentunya pemerintah akan hadir dalam kegiatan-kegiatan positif seperti yang digagas oleh komunitas ini,” ungkap Faisal Ranggong.

Komunitas ini juga diharapkan mampu mematahkan opini negatif tentang pemuda sidrap yang selama ini sering diberitakan.

Terkait banyaknya opini negatif tentang Pemuda Sidrap, maka Komunitas Muda Manfaat justru hadir menjawab opini tersebut dan tentu semangat ini harus tetap ada agar eksistensi positif anak muda tetap terjaga.

Faisal Ranggong juga mengucapkan selamat kepada pengurus Muda Manfaat yang baru saja dilantik dan berharap komunitas ini bisa terus berkembang dan konsisten dengan program-program sosial kemanusiaan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sidrap saya mengucapkan selamat kepada pengurus muda manfaat, semoga istiqomah dalam menjalankan setiap program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Faisal. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News