Pemkab Sidrap dan TNI Cetak 25 Hektar Sawah Baru di Kulo

  • Ket: Acara penyambutan Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto dan Anggota DPR-RI Fatmawati Rusdi, di Desa Rijang Panua, Sidrap, Selasa 7/11 (foto: Humas Pemkab Sidrap)

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pemkab Sidrap menggelar acara tanam serentak cetak sawah baru di Kabupaten Sidrap, Selasa (7/11/2017). Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto.

Acara ini dilaksanakan di Desa Rijangpanua, Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap. Hadir juga mendampingi acara tersebut adalah Anggota DPR RI dari Komisi V Hj Fatmawati Rusdi dan Kepala Dinas Pertanian Sidrap H Amiruddin.

Mewakili Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), Asisten III Rustan SH. Dalam sambutannya, Rustan berharap sawah baru itu bisa menjadi awal peningkatan kesejahteraan petani. Ada 13 kelompok tani yang memanfaatkan sawah baru tersebut. “Luas areal 25 ha dengan jumlah petani 59 orang telah selesai. Tanam serentak dimulai hari ini,” ujar Rustan.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan RI Dr Ir Sumarjo Gatot Irianto menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi cetak sawah ini yang terselenggara atas kerja sama Pemkab Sidrap dengan TNI di Sidrap. “Pemkab dan TNI memberikan kontribusi konkretnya dalam membangun peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat di Sidrap,” ujar Sumarjo. (adv-sud/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda