Pemkab Pinrang-YSKI Bantu Dua Penderita Kanker

Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama menyerahkan bantuan dana kepada keluarga penderita kanker. --istimewa--

PINRANG, PIJARNEWS.COM – Untuk meringankan beban penderitaan 2 warga terserang penyakit Kanker, Wakil Bupati Pinrang Muh Darwis Bastama Jumat (12/1) di ruang kerja Bupati Pinrang menyerahkan bantuan berupa dana masing-masing Rp1 juta yang diterima pihak keluarga.

Penyerahan dana bantuan disaksikan Plh Sekda Pinrang Islamuddin, Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi dan Kabag Humas dan Protokol Pinrang, Mursen.

Abdul Hakim selaku Koordinator Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Pinrang, menjelaskan YSKI Makassar telah mendonasikan dana bagi penderita kanker setelah melakukan sosialisasi ke bawah direncanakan berlangsung 6  bulan tentang bahaya penyakit Kanker.

“Pada saat itu ditemukan 2 warga Pinrang yang betul-betul butuh pertolongan masalah penyakit kanker dideritanya.  YSKI menilai kedua warga, yaitu Yati (60) Warga Tosulo, Kecamatan Mattiro Sompe yang menderita penyakit kanker payudara dan Sahariah (30) yang menderita penyakit Kanker Mata patut mendapat bantuan. Keduanya warga tergolong tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara Wabup Muh Darwis Bastama, menilai bantuan dari YSKI patut diapresiasi dengan kepedulian membantu warga yang kurang mampu.

“Hal itu juga menjadi komitmen pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan juga akan turut memantau kondisi kesehatan warga dibawah,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Kadis Kesehatan dr Dyah Puspita Dewi. Pemkab Pinrang kata dia, sangat konsen terhadap kondisi masyarakat atas pemenuhan kesehatan.

“Adanya bakti sosial dari YSKI sudah sejalan dengan program pemerintah, untuk itu Pemkab Pinrang mengucapkan terima kasih kepada YSKI yang peduli dengan warga,” tandasnya. (har/asw)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News