Pemkab Pinrang Berupaya Tingkatkan Kualitas Paskibraka

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 kini penanganannya beralih ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspor) Pinrang. Sebelumnya Paskibraka ditangani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kadispaspor H Aswadi Haruna, berjanji kualitas Paskibaraka 2017 akan ditingkatkan lebih baik, mengingat pihaknya telah melakukan seleksi ketat dari Siswa-Siswi SLTA terbaik di Pinrang. Tim seleksi sendiri, kata dia, terjun langsung ke sekolah menilai siswa yang layak jadi barisan anggota Paskibaraka.

Paskibraka menurut Aswadi Haruna merupakan tugas mulia dengan siswa pilihan mengingat pengibaran bendera peringatan detik detik Proklamasi Kemerdekaan butuh pemuda yang terbaik dalam melaksanakan pengibaran bendera harus sempurna, mata rakyat Indonesia akan tertuju pada pengibaran bendera yang merupakan momen bersejarah yang diperingati setiap tahun.

Aswadi menjanjikan untuk mengusulkan agar para Paskibaraka setelah melaksanakan tugas untuk melakukan rekreasi yang lebih baik.

H Amir Jafar anggota PPI 1974 melihat Paskibraka akan lebih berkualitas karena proses seleksinya lebih berbobot, siswa yang betul betul hebat akan tersaring dan memberi apresiasi kepada ketegasab Kadis Paspor dalam melaksanakan seleksi. (*)

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News