Pemkab Enrekang Ajak Siswa Waspadai Narkoba dan HIV-Aids

ENREKANG, PIJARNEWS.COM — Pemkab Enrekang melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) mengajak generasi muda menjauhi narkoba dan penyakit HIV-Aids. Kadis PPKN Zubaedah Bando menyampaikan hal itu, pada acara Program Pengembangan Pusat Pelayanan Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja.

Acara itu digelar di SMA Muhammadiyah Kalosi, Rabu 15/3. Zubedah menginginkan agar semua siswa menjauhi narkoba dan menjadikannya sebagai musuh bersama. “Kita tidak ingin generasi muda Enrekang dirusak oleh Narkoba,” ungkap Zubedah.

Kepada para guru, Zubedah berpesan untuk terus melakukan pengawasan kepada siswanya termasuk memberikan pembinaan mental yang baik. Termasuk menggalakkan kegiatan keterampilan siswa.

“Buatlah kegiatan yang bisa merangsang minat belajar dan motifasi semangat belajar siswa agar anak tidak terjun dalam perilaku negatif seperti penyalahgunaan Narkoba,” jelasnya.

Zubedah juga menekankan, pentingnya Pemda merasa berkewajiban untuk turun ke sekolah-sekolah melakukan gerakan anti Narkoba, mengingat betapa berbahayanya pengaruh Narkoba terhadap kesehatan dan masa depan generasi muda.

DPPKB pada tahun ini aktif turun ke sekolah di Kab. Enrekang mengajak para siswa untuk menjauhi Narkoba. Disamping penyuluhan tentang Narkoba DPPKB juga akan melakukan penyuluhan tentang HIV AIDS dan kekerasan di sekolah. (tto/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News
About Ibrah La Iman 1305 Articles