Pemkab-Baznas Barru Bangunkan Rumah Korban Kebakaran Nenek Minah

BARRU, PIJARNEWS.COM — Bupati Barru, Suardi Saleh mengunjungi korban kebakaran Nenek Minah (70) yang bermukim di Lingkungan Jalanru, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, (Jumat/21/6/19).

Kebakaran terjadi diduga berasal dari arus pendek listrik. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena Nenek Minah sedang berada di acara pernikahan kerabatnya. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir puluhan juta rupiah.

Bupati Barru, Suardi Saleh bersama dengan Baznas memberikan bantuan dengan membangunkan rumah layak huni bagi Nenek Minah (70).

Tidak hanya itu, Dinas Sosial juga memberikan bantuan berupa sandang dan pangan.

Saat mengunjungi lokasi kejadian, Bupati Barru Suardi Saleh mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati. Baik saat menyalakan api ataupun saat hendak meninggalakan rumah agar senantiasa diperiksa guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, apalagi memasuki musim kemarau saat ini ditambah dengan angin kencang sehingga segala sesuatu sangat mudah terbakar,” ungkap Suardi Saleh.

Atas kunjungan dan pemberian bantuan tersebut, masyarakat setempat sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati atas kepedulian dan respon yang begitu cepat kepada masyarakat Barru. Baik itu dari segi pembangunan maupun yang bersifat sosial. (adv/alf)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda