Pemkab Barru Siapkan Rp15 Miliar untuk Gaji 13, Cairnya Kapan?

BARRU, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menyiapkan Rp15 miliar untuk gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN). Kepala Badan Keuangan Daerah Abubakar mengatakan, dana tersebut sudah siap didalam kas daerah.

“Pemkab telah menyiapkan dana sebanyak 15 miliar lebih bagi 5000 Pegawai Negeri Sipil yang ada di Barru,” jelas Abubakar kepada PIJAR.

Dia juga mengatakan pencairan tersebut akan dilakukan pada pertengahan bulan depan. “Pencairan tunjangan gaji ke-13 sisa menunggu petunjuk teknis, namun diperkirakan sekira tanggal 10-15 Juli 2017 sudah cair,” imbuhnya.

Gaji 13 ini merupakan hak seorang PNS selain gaji pokok dan gaji 14. Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani menuturkan, pencairan gaji ke 13 diharapkan bisa dilakukan awal Juli.  “Jadi seluruh gaji ke-13 bisa dibayarkan sepenuhnya pada Juli,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menuturkan, gaji ke-13 tersebut untuk membantu para pegawai negeri dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak saat memasuki tahun ajaran baru. “Ini sangat membantu PNS yang masih punya putra putri bersekolah, biasanya kebutuhan sekolah menjadi penting,” ujarnya. (fdy/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News