Pemda Diminta Sederhanakan Perizinan Pembangunan Perumahan

JAKARTA, PIJARNEWS.COM — Demi mencapai target pembangunan sejuta rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kembali mengingatkan pemerintah daerah untuk mendukung program ini. Paling krusial soal perizinan sehingga Pemda diminta untuk memberi kemudahan dan prosedurnya disederhanakan.

“Perizinan ini salah satu yang krusial untuk program sejuta rumah. Kami di Kemenpupera terus berupaya mendorong pemerintah daerah agar lebih menyederhanakan,” ujar Maurin Sitorus, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kemenpupera, beberapa waktu lalu.

Maurin optimis bila perizinan rumah sederhana bisa disederhanakan dampaknya akan bagus bagi percepatan pembangunannya. Ia mengingatkan program ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan hunian layak khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Selain itu program ini juga akan membantu kalangan pengembang karena permintaannya sangat banyak. Pemerintah daerah juga diuntungkan karena masyarakatnya lebih sejahtera dengan menempati hunian layak.

“Selain perizinan yang terus kami dorong adalah ketersediaan tanah. Kalau perizinan dan land bank bisa diatasi program sejuta rumah lebih mudah dilaksanakan,” tandasnya. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News