Pemberangkatan KPM 2018 IAIN Parepare Diundur 30 Juli

IAIN Parepare
Logo IAIN Parepare setelah berubah dari STAIN Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pusat Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (P3M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare, akan melaksanakan pemberangkatan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) 2018 yang telah dijadwalkan beberapa waktu lalu.

Semula, jadwal keberangkatan ditetapkan pada tanggal 9 Juli 2018, namun mengalami perubahan diundur hingga tanggal 30 Juli 2018 mendatang dengan sejumlah pertimbangan.

Indra, Staf P3M mengatakan perubahan jadwal karena waktu terbatas. “Mepet sekali waktu sama pembekalan dan ada beberapa dosen masih melakukan perkuliahan,” jelasnya kepada pijarnews.com, Selasa, 3 Juli 2018.

Hal serupa juga dijelaskan Zainal Said, Ketua P3M mengenai hasil rapat pimpinan dengan pihak rektorat.

“Memang ada perubahan agenda diantaranya perubahan keberangkatan KPM  diundur sampai tanggal 30 Juli. Akibatnya jadwal pembukaan perkuliahan juga ikut berubah,” jelasnya.

BACA JUGA:
Ponpes Al Ikhlas Satu-satunya Pondok Pesantren Di Sidrap Dibawahi Yayasan Masjid

Perubahan ini dilakukan, lanjut Zainal, karena masih banyak dosen yang belum menyelesaikan perkuliahannya, termasuk penginputan dan perbaikan nilai berkasus.

Plt Wakil Rektor IAIN Parepare, Muhammad Djunaidi juga membenarkan adanya perubahan jadwal tersebut. “Sebenarnya jadwal yang ditetapkan tidak terlambat hanya saja mepet waktunya. Hal ini dikarenakan banyaknya libur, apakah itu libur lebaran, cuti bersama, libur pilkada dan lain-lain sehingga banyaknya jadwal perkulihan bergeser di hari lain,” tambah
Djunaidi.(*)

Reporter: Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda