Pembeli Nasi Kuning Lasiming Patuhi Prokes

Wajib Bermasker
Pembeli memakai masker sedang antre membeli nasi kuning di Jalan Lasiming, Kota Parepare. --alfiansyah anwar/ pijarnews--

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Tingkat kepatuhan warga menerapkan 3M di Kota Parepare, Sulawesi Selatan semakin membaik.

Di sejumlah tempat penjualan dan pertemuan, warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal tersebut terlihat dari pantauan PIJARNEWS di salah satu tempat penjualan nasi kuning terlaris di Jalan Lasiming Parepare. Pedagang memasang poster Kawasan Wajib Memakai Masker. Artinya, penjual tak meladeni pembeli yang tak menggunakan masker. Kecuali yang sedang makan nasi kuning di tempat yang disediakan, tentu harus menurunkan maskernya ke bawah dagu saat hendak makan. Di tempat ini juga disediakan air galon dan sabun untuk cuci tangan.

“Kami juga harus mengatur jarak minimal satu meter jika membeli nasi kuning di sini,” kata Darwis (50), Jalan Atletik Parepare kepada PIJARNEWS, Sabtu (24/10).

Nasi kuning yang dijual di tempat ini harganya bervariasi. Antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per porsi. Menunya berupa nasi kuning, kriuk-kriuk ubi, telur ayam, ikan tongkol pedas dan tumis cabe. Tak hanya itu, di tempat ini juga dijual bakwan. Warga umumnya membungkus untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Enak memang nasi kuningnya di sini. Harganya juga murah,” ungkap Faiqah (17) saat membeli nasi kuning 3 porsi buat anggota keluarganya. (*)

Penulis : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News