Pembangunan Menara Kantor Bupati Barru Dianggarkan Rp40 Miliar

Pembangunan Menara Kantor Bupati Barru Dianggarkan Rp40 Miliar

BARRU, PIJARNEWS. COM–Bupati Barru, Suardi Saleh di dampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam hadir dalam acara Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Menara Kantor Bupati, Senin, 23 Juli 2018.

PPK Baharuddin Ali melaporkan pembangunan menara Kantor Bupati Barru direncanakan akan dibangun delapan lantai dengan luas bangunan sekitar 5.600 meter persegi. Konstruksi yang digunakan yaitu pada fondasi yang digunakan berupa fondasi pancang dengan kedalaman rata-rata sekitar 35-36 meter ke dalam tanah.

Kemudian struktur dibangun menggunakan beton sampai dengan lantai delapan, pada bagian atap menggunakan plat beton dan konstruksi baja berat dengan atap spanduk.

Proyek ini dilaksanakan oleh PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan nilai kontrak Rp40.192.000.000 dengan masa kerja selama 186 hari.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa gedung ini dibangun merupakan tambahan atau perluasan dari komplek kantor bupati karena ruangan yang ada tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan aktivitas yang ada saat ini. Hal itu karena dalam kompleks kantor bupati ada unit kerja.

Kenapa pilihannya bangunan tower yang tidak horizontal atau bukan vertikal? Lantaran kompleks kantor bupati ini sudah masuk kawasan hutan kota.”Jadi saya berharap tidak banyak pohon-pohon yang ada di sini karena akan terganggu, ” tuturnya.

Suardi Saleh berharap kepada PPK, Kadis PU dan semua yang terlibat dalam proyek ini betul-betul menyusun rencana sebaik-baiknya bagai mana supaya waktu yang disesuaikan dengan kontrak betul-betul di manfaatkan selesai sesuai dengan kontrak.
“Kami mohon dukungan semua termasuk doa mudah-mudahan bangunan ini bisa selesai. Harapan kami kepada PPK agar tepat waktu, tepat kualitas dan tepat manfaat,” imbuhnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda