Pembalap Kaltim Juara Sprint Rally Sidrap

Rally
Suasana saat berlangsung Kejurnas Sidrap Rally of Celebes yang digelar di Sirkuit Nakma, Kabupaten Sidrap.

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Pembalap asal Kalimantan Timur (Kaltim), Ryan Nirwan dengan navigator Adi Indarto dari tim BRM Motorsport berhasil menjadi tercepat dalam kelas sprint rally grup M dalam Kejurnas Sidrap Rally of Celebes yang digelar di Sirkuit Nakma, Kabupaten Sidrap, Sabtu (24/2/2018).

Ryan yang juga juara nasional ini mencetak waktu 0.11.22,5, yang mengungguli pembalap asal Sulsel, Priamanaya Djan di posisi kedua, dan pembalap DKI Jakarta Aldrian Suwardi di posisi ketiga.

Untuk grup F, pembalap Kalimantan Selatan dari tim HRVRT BGM HBM, H Rihan Variza dengan navigator Andi Rendy, tampil sebagai juara dengan catatan waktu 0.12.12,6. Di posisi kedua ada pembalap asal Sulsel lainnya, Andi Batara Michdar yang sebelumnya adalah juara bertahan, di posisi ketiga ditempati Abraham Emmon dari Sumatra Utara.

Pembalap.
Pembalap foto bersama.

Sementara di grup R, posisi pertama diraih pembalap DKI Jakarta Erwin Mancha dengan navigator Maman Aruman. Erwin yang menjadi juara bertahan menjadi tercepat dengan catatan waktu 0.12.35,4. Pembalap yang mengendarai Toyota Corolla DX ini mengalahkan dua pembalap Jabar, Arief Indarto dan Farel HKR di posisi kedua dan ketiga.

Pembalap asal Banten, TB Adhi berhasil menjuarai grup J, mengalahkan dua pembalap Jawa Barat, Denny dan Edu Kaligis. Meskipun vakum selama 9 tahun, tidak membuat TB Adhi kehilangan sentuhannya. Mengenderai mobil Cherokee, TB Adhi menjadi tercepat dengan catatan waktu 0.11.57,3.

Meski menjadi yang terdepan, para juara di tiap grup ini mengaku cukup kesulitan menaklukkan trek yang telah disiapkan.

“Semakin siang sirkuitnya semakin sulit ditaklukkan, apalagi saat SS 2 dan 3. Trek semakin licin, jadi harus sedikit tricky agar semuanya bisa terkendali,” ujar TB Adhi, yang diamini seluruh pembalap saat press confrence usai balapan di RMS Land. (sps/sud)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda