Pemateri Seminar Lakpesdam Parepare, Masrur Latanro ; Bila Ingin Kaya, Kuasai Teknologi

Seminar Kewirausahaan Lakpesdam PCNU Parepare, Kamis (7/11).

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — “Bila ingin menjadi kaya, harus menguasai teknologi,” begitu kata Masrur Makmur Latanro, mengawali pemaparan materinya dalam seminar kewirusahaan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kota Parepare.

Seminar kewirausahaan tersebut mengangkat tema “Menumbuh Kembangkan Semangat Intrepreneurship di Kalangan Generasi Milenials Kota Parepare.” Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor PC-NU Kota Parepare, Kamis (7/11/2019).

“Sekarang generasi milenial yang mengantongi peralatan eletronik dan suka menggunakan jaringan online, sehingga seharusnya mereka mempergunakan alat tersebut dengan baik dan benar. Utamanya dalam bidang kewirausahaan,” kata Direktur utama PT Bali Maspin Cindra (BMC) itu.

Masrur juga menjelaskan, dalam memulai usaha, calon pedagang harus memiliki spirit kerja atau kerja keras yang tinggi, suka berhemat, dan senang berbagi kepada sesama atau bersedekah.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid dalam pemaparannya mengatakan, memulai usaha ialah memikirkan yang ingin dilakukan, tidak memikirkan resiko dan tidak takut gagal.

“Kalau kaum milenial hari ini mau usaha ada banyak jalannya, yang terpenting adalah melawan diri sendiri,” kata Tasming.

Tasming menambahkan, berdasarkan data BPS, pertumbuhan ekonomi di Parepare diposisi 7,5% lebih tinggi dari daerah lain. Itu berarti, kata Tasming, perputaran ekonomi di Parepare berjalan dengan baik.

“Belum lama ini kami sudah membincangkan soal Perda Pemuda yang memiliki singkronisasi dengan kewirausahaan, di mana di dalam Perda itu dibahas masalah bagaimana pemuda diberikan ruang untuk memulai usaha,” jelas mantan Ketua HIPMI Parepare itu.

Ia berharap Perda Pemuda tersebut dapat cepat terealisasi. “Semoga ini menjadi regulasi dimana di dalam pasalnya tercantum pembinaan dan pemberian modal kepada pemuda yang ingin melakukan usaha,” tandasnya. (*)

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda