Peluncuran Dua Kapal Roro Senilai Rp65 Miliar Terapkan Prokes

Prokes
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memakai masker saat hendak menyaksikan peluncuran dua kapal roro di Lutim. --Humas Pemprov Sulsel--

LUTIM, PIJARNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan rombongan pejabat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak saat menyaksikan peluncuran dua kapal roro di Kabupaten Luwu Timur.

Peluncuran kapal roro tersebut disaksikan juga Sekretaris Dirjen Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Imran Rasyid. Kapal tersebut nantinya akan digunakan masyarakat di sekitar Danau Matano maupun Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Kedua kapal dengan bobot 200GT ini sudah disediakan juga pengelola maupun dermaganya. Itu dilakukan untuk mempermudah transportasi bagi masyarakat umum maupun wisatawan.

“Dermaganya sudah dibangun, sudah siap beroperasi. Operatornya juga sudah siap. Bahkan tadi kita sarankan sebaiknya orang lokal yang mengoperasikan,” ungkap Imran, Rabu, 21 Oktober 2020.

Laki-laki kelahiran Kabupaten Takalar ini mengaku, karena sinergi dan kerjasama antara pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten, menjadi alasan utama keberhasilan pembuatan kapal motor penyebrangan senilai Rp65 miliar tersebut.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News