Pelantikan Wali Kota Parepare Digelar Akhir Oktober

Soni Sumarsono

 

PAREPARE, PIJARNEWS. COM–Akhir bulan ini, warga Kota Parepare sudah dipimpin oleh Wali Kota terpilih. Informasi tersebut diakui oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono.

“Betul. Rencana pelantikan digelar pada tanggal 31 Oktober mendatang. Ada dua paslon, di Parepare dan Enrekang, ” akunya saat dihubungi pijarnews.com, Jumat, 12 Oktober 2018.
Pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih Parepare memang dipercepat. Awalnya direncanakan Desember tetapi menjadi akhir bulan ini.

Pelantikan sejumlah kepala daerah terpilih di Sulsel memang bertahap. Sesuai usulan, telah dilantik pada 26 September lalu beberapa pasangan terpilih. Seperti Bone, Sinjai, Bantaeng, dan Palopo.

Untuk Parepare dan Enrekang memang sudah habis masa jabatan Wali kota dan Bupatinya masing-masing sebelum pelantikan. Khusus Enrekang berakhir 17 Oktober masa jabatannya. Dan Parepare, masa jabatan Wali kotanya berakhir 30 Oktober.

“Parepare ini unik karena masa jabatannya habis hanya berselang sehari sebelum dilantik. Jadi nanti Sekkot Parepare yang akan menjadi pelaksana harian (Plh) Wali Kota. Dia hanya menjabat sekitar 10 jam,” beber Soni seperti yang kembali dikutip dari fajar.co.id.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengaku belum mengetahui bila ada perubahan jadwal pelantikan. Kata dia, usulan awal untuk pelantikan tahap kedua baru akan digelar Desember nanti.

“Itu sesuai surat kami. Namun bila Kemendagri mempercepat tentu lain lagi. Tetapi kami belum mendapat suratnya,” terangnya. (*)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda