Forum Pengembang Ajatappareng

Pelangi ODHA Juara 1 Lomba Inovasi Lingkup Pemkot Parepare

Risal foto bersama Walikota Parepare, Taufan Pawe usai menerima penghargaan.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kegiatan lomba inovasi lingkup Pemerintah Kota Parepare yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) diadakan tiap tahun. Kali ini diikuti 24 inovator dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Parepare. Kegiatan tersebut diadakan mulai dari presentase inovasi lomba 10 Desember 2019, kemudian 18 Desember kunjungan lapangan dan 31 Desember 2019 pengumuman pemenang lomba di Rujab Walikota Parepare.

Abdul Risal, perwakilan Inovator Pelangi ODHA instansi UPTD Puskesmas Madising Na Mario Kota Parepare meraih juara 1 lomba inovasi lingkup Pemkot Parepare Tahun 2019. Risal berharap pelayanan kesehatan tanpa stigma dan diskriminasi HIV semoga bisa lebih banyak lagi di seluruh daerah. Khususnya di Sulawesi Selatan sehingga 3 zero dapat terwujud.

Tak hanya itu, lanjut Risal, Pelangi ODHA  adalah pelayanan giat untuk ODHA (Orang dengan HIV/AIDS). Inovasi ini bertujuan menurunkan stigma diskriminasi pelayanan kesehatan terhadap orang dengan HIV/AIDS, untuk mengurangi kekhawatiran atau ketakutan petugas kesehatan dalam melayani ODHA dengan tidak membedakan pelayanan kesehatan dengan pasien lainnya.

“Pelangi ODHA di Madising Na Mario Kota Parepare merupakan harapan baru bagi ODHA untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa stigma dan diskriminasi petugas kesehatan,” tutup Risal. (*)

Citizen Jurnalis : Andi Khaidir

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News