Pelanggan Pangkas Rambut Melonjak, Pegal dan Keram Pun Tak Jadi Soal

Pangkas Rambut
Aktivitas pangkas rambut meningkat jelang lebaran di Parepare.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Rambut adalah mahkota yang paling indah dimiliki setiap manusia. Rambut yang merupakan bagian dari kepala  mempunyai fungsi utama sebagai pelindung kulit kepala. Rambut mempunyai bentuk dan ciri khas masing-masing, sehingga rambut juga menjadi faktor yang sangat mempengaruhi penampilan.

Menjelang akhir bulan suci ramadan tidak hanya toko baju, sepatu dan makanan yang diserbu masyarakat. Jasa pangkas rambut juga merasakan panen berkah di bulan suci ramadan ini. Beberapa pangkas rambut di Kota Parepare panen, warga antre  merapikan rambut.

Riski, salah satu pangkas rambut Madura di Jalan Jenderal Sudirman mengatakan, masyarakat mulai ramai untuk mencukur atau merapikan rambut sejak pertengahan ramadan. Tidak hanya dari wilayah Parepare tapi juga luar wilayah Parepare.

“Semenjak bulan ramadan banyak perubahan. Warga banyak yang datang bahkan ada yang dari Pinrang,” ungkapnya.

Pada hari-hari biasa, sebelumnya Riski mengaku hanya dapat mencukur sekitar 15 orang per hari, dimulai pada pukul 09.00-23.00 Wita. Ia juga mengaku peningkatannya kini mencapai 50 persen, dengan mencukur 20-25 orang setiap harinya. Sehingga kadang toko dibuka sampai larut malam.

“Dari banyaknya warga yang berdatangan setiap hari bahkan sampai larut malam sehingga terkadang saya merasa hampir tidak sempat istirahat, tangan pegal bahkan kaki keram akibat mencukur lebih dari 15 orang. Tetapi Alhamdullillah, momen ini sebuah kesyukuran,” jelas Riski dengan senyuman saat berbincang bersama Pajarnews.com, Senin 11 Juni 2018.

Meski di bulan ramadan dan warga banyak yang berdatangan. Harga tarif atau ongkos cukur tetap seperti biasanya. Untuk orang dewasa Rp15.000, remaja atau anak-anak Rp13.000 dengan model rambut yang beragam.

Sementara, Andi salah seorang pelanggan mengaku telah antre selama hampir setengah jam, meski begitu Ia tidak merasa bosan karena waktu menunggu dimanfaatkan untuk main game.
Hasil cukurnya juga tidak akan mengecewakan. Sehingga Andi mengaku berlangganan di tempat cukur ini.

“Selain murah, saya suka mencukur disini karena pangkas rambut Madura ini memiliki model rambut yang bagus-bagus dan keren. Antre atau menunggu lama bukan persoalan. Yang penting bisa cukur,” jelasnya. (*)

Reporter: Hamdan
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda