Peduli Korban Gempa dan Tsunami, IKS PI Kera Sakti Sidrap Gelar Aksi Kemanusiaan

 

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September 2018 lalu yang telah menelan ratusan korban meninggal dunia dan ratusan luka-luka mendapat banyak simpati dan empati dari seluruh penjuru negeri.

Seperti dilakukan anggota Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Sidrap yang menggelar aksi turun ke jalan untuk menggalang dana sebagai bentuk gerakan aksi kemanusiaan.

Puluhan anggota IKS PI Kera Sakti tampak berdiri di jalan di sekitar lampu merah bundaran pusat kota Pangkajene, Sidrap, Minggu pagi, 30 September 2018 yang melaksanakan penggalangan dana sejak pukul 7.30 hingga 10.30 wita itu mengumpulkan Rp5.993.000.

Ketua Cabang IKS PI Kera Sakti Sidrap, I Wayang Suwita mengatakan hasil penggalangan dana ini akan segera di kirim ke Posko bencana.

“Sebanyak Rp5.993.000 hasil aksi kemanusiaan yang digelar pagi tadi di bundaran, bantuan yang dipercayakan masyarakat ini bakal kita kirim secepatnya agar dapat dimanfaatkan sebagaimana kebutuhan korban pengungsi saat ini, ” ungkapnya.

Selain IKS PI Sidrap, juga tampak dari berbagai komunitas dan sekolah tinggi yang ada di Sidrap turun ke jalan dengan tujuan yang sama, melakukan aksi peduli Donggala Palu, Sulawesi Tengah.

Informasi terupdate, BNPB mencatat sebanyak 832 meninggal dunia yang telah diidentifikasi, dan 540 korban luka berat, serta 16.732 orang mengungsi di 24 titik yang tersebar di empat Kabupaten/Kota yang terdampak bencana, data ini dilansir dari media Breaking news MetroTV pukul 16.12 Wita. (*)

Reporter: Sudarmin
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda