Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa IAIN Parepare Galang Dana Gempa-Tsunami Palu

IAIN Parepare
Mahasiswa IAIN Parepare galang dana buat korban Tsunami Palu.

PAREPARE, PIJARNEWS.COM – Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Sulawesi Selatan, menggalang dana di Jalan Poros Parepare-Sidrap, tepatnya di dekat Polsek Soreang, Sabtu, 29 September 2018.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke posko bantuan korban gempa yang melanda Donggala dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September 2018.

Aksi yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa IAIN Parepare ini melibatkan beberapa organisasi internal. Ini dilakukan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk turut berpartisipasi.

Koordinator aksi, Muhammad Syukur mengatakan, aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana.

IAIN Parepare
Mahasiswa IAIN Parepare menghitung dana yang sudah dikumpulkan buat korban Tsunami Palu.

“Kami dari aliansi mahasiswa dari berbagai organisasi turun ke jalan meminta sumbangan kepada pengguna jalan. Ini kami  lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala,” kata Syukur.

Komandan KSR PMI 01 IAIN Parepare ini mengaku sudah menghubungi Tim SAR Palu. Sehingga nantinya, lanjut Syukur, dana yang terkumpul akan langsung di kirim ke Posko Bencana di Palu.

“Karena ini baru pertama kali turun pasca gempa, sehingga kami mengajak teman-teman mahasiswa untuk turun ke jalan. Tujuannya menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kemanusian,” tambahnya.

Salah seorang peserta aksi, Ahmad Ihsan merasa prihatin dan turut berduka cita kepada seluruh korban bencana alam di Sulteng.

“Semoga saudara-saudara kita senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas apa yang tengah dialami. Saya berharap kepada teman-teman, masyarakat dan pengguna jalan untuk senantiasa mendoakan dan ikut berpartisipasi memberikan donasi kepada korban,” ujar Ihsan. (*)

 

Reporter : Hamdan

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News