Peduli Jalan Rusak, Pemerintah Bersama Warga Mamminasae Perbaiki Jalan Provinsi

Perbaikan jalan
Pengendara sepeda motor sedang melintasi jalan yang baru saja diperbaiki.

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Pemerintah Kelurahan Maminasae, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan bersama warga melakukan penimbunan terhadap jalan provinsi yang mengalami kerusakan.

Jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Pinrang dengan Kabupaten Enrekang itu sebelumnya mengalami kerusakan. Jalur ini kerap terjadi kecelakaan lalulintas akibat terperosok ke jalan berlubang.

Lurah Mamminasae, Amir Yusuf mengatakan, penimbunan jalan tersebut merupakan swadaya dari beberapa warga menggunakan dana pribadi.

Ia juga mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan pemerintah setempat terhadap jalan rusak yang selama ini meresahkan pengendara.

“Kami memang mengetahui bahwa jalan ini merupakan kewenangan pemerintah provinsi, namun ini murni inisiatif kami sebagai pemerintah kelurahan bersama warga untuk memperbaiki jalan rusak tersebut,” terangnya.

Camat Paleteang, Fakhrullah HM membenarkan hal itu saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Senin (29/6/2020). Ia berterimakasih kepada masyarakat atas kerjasamanya dengan pemerintah kelurahan yang peduli terhadap jalan itu.

“Ini sebagai upaya penanganan sementara sambil menunggu pengerjaan jalan dari pemerintah provinsi,” ungkap Fakhrullah. (*) 

Reporter : Sucipto Al-Muhaimin

Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News