PDP Corona Asal Sidrap Meninggal Dunia di RSUD Andi Makkasau Parepare

PDP Corona Asal Sidrap Meninggal Dunia di RSUD Andi Makkasau Parepare
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona di Indonesia (iStock dikutip dari detik.com)

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona meninggal dunia di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Pasien asal Sidrap itu meninggal dunia pagi tadi di ruang isolasi Bugenvil.

Hal tersebut diungkapkan Humas RSUD Andi Makkasau Parepare, Farida. “Betul. Pasien meninggal tadi pagi,” kata Farida, Kamis (16/4/2020)

Farida menambahkan, pasien berjenis kelamin laki-laki itu tiba di RSUD Andi Makkasau, Rabu (15/4) malam lalu. Pasien mengeluhkan gejala demam dan sesak. Karena pasien itu berasal dari Kabupaten Sidrap, maka pasien tersebut diberi status PDP.

“Pasien juga sudah diambil swab tesnya, tapi hasilnya belum keluar. Juga sudah dilakukan rapid tes dan hasilnya negatif,” tambahnya.

Karena pasien sudah terlajur diberi status PDP, lanjut Farida, maka jenazah diperlakukan sesuai standar penanganan Covid-19.

Rencana awal, jenazah pasien akan dimakamkan di pekuburan yang sudah disediakan tim gugus Parepare. Namun, Pemkab Sidrap juga sudah menyediakan lokasi pemakaman. Olehnya itu, jenazah diserahkan ke tim gugus Sidrap dan akan dibawa ke Sidrap.

“Kami sudah berkoordinasi dengan tim gugus Sidrap. Jenazah pasien sekarang sudah siap di dalam mobil ambulance menunggu kabar dari Sidrap dan tim akan berangkat,” ujarnya.

Reporter : Mulyadi Ma’ruf

Editor : Alfiansyah Anwar 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News