Pawai Ta’ruf Meriahkah 1 Muharam 1440 Hijriah

 

PINRANG, PIJARNEWS. COM–Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah yang dilaksanakan oleh Komunitas Pemuda Ekonomi Kerakyatan Kabupaten Pinrang berlangsung meriah, Selasa, 11 September 2018. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan eks pompa bensin jalan Jenderal Sudirman poros Pinrang-Pare.

Sekretaris Panitia Pelaksana Kegiatan, Gema Muharam Nasaruddin saat ditemui di lokasi setelah melakukan donor darah mengungkapkan kegiatan Gema Muharam ini sengaja dibagi dua lokasi.

“Dimana lokasi pertama di jalan Jenderal  Sudirman untuk melaksanakan acara salawat, tausiah, donor darah dan door prize,” katanya.

Untuk lokasi kedua di tempatkan di Jalan Bintang atau halaman masjid Al-Munawir Kabupaten Pinrang untuk melaksanakan pawai ta’ruf yang diikuti seluruh lapisan masyatakat dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah acara yang kami buat berjalan dengan lancar, walaupun ada beberapa sedikit kendala yang mana jalan yang dilalui peserta pawai ta’ruf sedikit macet,” kata Nasaruddin.

Akan tetapi berkat kerja sama pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan semua bisa berjalan mulus.

Dia berharap, semoga dengan terlaksananya acara Gema Muharam peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah di Kabupaten Pinrang, masyarakat bisa mengambil nilai positif yang terkadung di dalamnya. (*)
Reporter: Fauzan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda