Patok Batas Enrekang-Pinrang Bergeser?

PINRANG, PIJARNEWS.COM — Patok batas antara Kabupaten Pinrang dan Enrekang, diduga mengalami pergeseran. Selain itu, penempatan patok batas itu juga memasuki perkebunan warga. Sesuatu yang janggal dan tidak biasanya terjadi.

Patok tersebut, terletak di Dusun Paleleng Desa Kaseralau, Kecamatan Batulappa. Sebelumnya patok tersebut letaknya cukup jauh. Persis merupakan area perbatasan antaran Pinrang-Enrekang. Akan tetapi patok beberapa pekan terakhir justru masuk mengambil wilayah dusun yang masuk di Pinrang.

Taming salah seorang warga setempat mengaku belum tahu penyebab patok itu bisa bergeser. Menurutnya, warga mulai resah, mereka khawatir area perkebunan jagung mereka diambil oleh Pemkab Enrekang.

“Padahal ini masih tanah Pinrang. Buktinya ada pembayaran SPPT lahan yang masuk di Pemkab Pinrang. Tetapi kami tidak tahu kenapa patok ini bisa masuk ke kebun warga,” ungkapnya, Selasa 27/6. Kedua pemkab sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait adanya masalah pergeseran tersebut. (*)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda