Pastikan Pencegahan Virus Corona di Pelabuhan Parepare, Yasser Latief Minta Pelindo Pakai Alat Lebih Canggih

(Ist)

PAREPARE, PIJARNEWS COM — Komisi 3 dan 1 DPRD Kota Parepare memastikan upaya pencegahan virus Corona di sejumlah tempat layanan Publik dan pemerintah, seperti Pelindo, Bea Cukai dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Senin (23/3/2020).

Saat berkunjung ke Pelindo, Legislator Nasdem Parepare, Yasser Latief meminta Pelindo lebih memaksimalkan pencegahan dengan menggunakan alat pendeteksi suhu badan yang lebih canggih di tiap pelabuhan, mengingat mobilitas di pelabuhan lebih padat.

“Mestinya alatnya lebih canggih dari yang sering digunakan Dinkes. Pertimbangannya, karena lebih banyak orang yang mesti diawasi secara bersamaan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Pelabuhan merupakan pintu masuk bagi masyarakat di luar Kota Parepare yang berpotensi membawa virus, sehingga kata dia diperlukan pengetatan pengawasan.

“Kenapa kami ke pelabuhan?, Alasannya karena itu salah satu pintu masuk orang dari luar yang rawan membawa virus itu,” ujar YL, sapaan akrabnya.

Ketua Fraksi Nasdem Parepare ini juga mengungkapkan hasil pantauannya di Pelindo.

“Katanya mereka siap. Salah satunya dengan adanya ‘Hand Sanitizer’ dan sabun cair disiapkan sebelum masuk. Katanya mereka juga punya alat pendeteksi suhu badan, seperti yang dimiliki Dinkes,” urai Ketua Apersi Sulsel ini. (tgs/thr)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News