Pastikan Penanganan Longsor, Bupati Polman Tinjau Langsung Lokasi Bencana

POLMAN, PIJARNEWS.COM–Pasca bencana alam berupa banjir dan tanah longsor, Bupati Polewali Mandar Andi ibrahim Masdar memantau langsung proses pembersihan material longsor di Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango, Kamis (14/1/2021).

“Saya berkunjung kesini untuk memantau proses pembersihan material longsor dan menurunkan alat berat agar proses pembersihan bisa berlangsung cepat sehingga jalan penghubung 3 desa yakni desa, Kurrak, kalimbua dan Desa Riso bisa dilalui kendaraan lagi,” kata Bupati saat ditemui di lokasi bencana.

Saat ini, lanjutnya, bantuan logistik berupa sembako dan perlengkapan lainnya akan di salurkan hari ini ke korban bencana.

Sementara itu kepala BPBD Polman, Andi Affandi Rahman mengatakan peristiwa bencana terjadi pada pukul 17.00 dan langsung memutus jalan penghubung Desa Kurrak dan Desa Riso.

” Terjadinya pada pukul 17.00 dan langsung menutup badan jalan,” ungkapnya.

Akibat longsor itu, lima rumah warga juga tertimbun material tanah, dua diantaranya rusak berat, dan sebanyak 18 warga dari 5 kepala keluarga harus mengungsi karena kondisi rumah mereka sudah tak memungkinkan untuk di tempati lagi.

Reporter: Rahmayani

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News