Pasar Lakessi Parepare Ditunjuk sebagai Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan

PAREPARE, PIJARNEWS.COM— Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Parepare melakukan sosialisasi dan peresmian Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan. Peresmian ini berlangsung ramai di Pelataran Parkir depan Pasar Lakessi Kota Parepare, Selasa, 16 Oktober 2018.

Dari BPJS Ketenagakerjaan pusat, tidak semua pasar di daerah ditunjuk sebagai Pasar Sadar Ketenagakerjaan. Namun dari Sulawesi Selatan Kota Parepare, Pasar Sentral Lakessi ditunjuk sebagai Pasar Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Ari Pranata Agustia, Staf BPJS Ketenagakerjaan Parepare mengemukakan alasan Pasar Lakessi sebagai Pasar Sadar.

“Pasar Lakessi ditunjuk sebagai Pasar Sadar karena pedagang di sini tertampung perlindungan jaminan kesehatan ketenagakerjaannya. Selain itu pedagang di Pasar Lakessi ini jumlahnya cukup banyak dan merupakan pasar sentral terbesar di Parepare,” jelasnya.

Tidak hanya peresmian sebagai Pasar Sadar, lanjut Ari, tapi Pasar Lakessi juga kembali mengedukasi pedagang dan masyarakat di sekitar pasar bahwa program BPJS Ketenagakerjaan memiliki tiga program di antaranya, kecelakaan kerja, kematian, dan hari tua.

“Kami kembali mensosialisasikan ini karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan masih sering salah paham terkait program dari BPJS Ketenagakerjaan. Kami berharap masyarakat semakin sadar dan paham akan pentingnya BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Makmur, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Parepare mengungkapkan, edukasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ketika pedagang dan masyarakat sudah menyadari bahwa program ini adalah sebuah kebutuhan, mereka akan datang sendiri untuk mendaftar,” ungkapnya.

Makmur mengatakan, sebelum melaksanakan program ini, sudah ada beberapa pedagang yang mendaftar. Sehingga diharapkan pedagang maupun masyarakat lainnya bisa juga ikut menyadari betapa pentingnya BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap Pasar Lakessi bisa dijadikan sebagai pasar percontohan bagi pasar-pasar lain,” tutupnya. (*)

Reporter : Hamdan
Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda