Partisipasi Lampaui Target Nasional, KPU Sulbar Sampaikan Apresiasi

MAMUJU, PIJARNEWS.COM– Komisioner KPU Sulawesi Barat Adi Arwan Alimin turut hadir dalam rapat zoom yang dilaksanakan di ruang oval lantai III, Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Rapat yang membahas pelaksanaan Pilkada tahun 2020 itu juga dihadiri Gubenur, Ketua DPR Sulbar, Bawaslu dan OPD terkait untuk mendengar penjelasan Menkopolhukam Mahfud MD.

Sebelumnya, Pilkada dikhawatirkan berpotensi memperbesar wabah Covid-19, namun berjalan sukses dan mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak, di antaranya Menkopolhukam.

Usai zoom, Adi Arwan menyampaikan apresiasi pada semua pihak, tidak hanya KPU, Bawaslu DKPP, Forkopimda juga media dan lebih khusus kepada para pemilih yang telah tetap datang ke TPS. Meski sementara dirundung pandemi Covid-19 di Sulbar.

“Target partisipasi kita di Sulbar 77,6 persen satu digit di atas target Nasional 77,5 persen. Alhamdulillah data sementara kita sudah sampai ke 86 sekian persen. Tapi ini akan kami validkan hari ini ya, karena teman-teman baru melakukan rekap akhir di kabupaten, besok juga,” kata Adi, Senin (14/12/2020).

Namun yang jelas kata dia, target partisipasi sudah melewati target Nasional. Jumlah partisipan yang dicapai Sulbar, secara kuantitas jumlah pemilih naik dari pilkada yang lalu.

“Kemudian secara kualitas, tentu saja pemahaman masyarakat mengenai pilihan-pilihan mereka itu juga berkembang,” tutupnya.

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News