Parkir Dua Jalur Picu Kemacetan di Pusat Kota Parepare

PAREPARE, PIJARNEWS.COM –Jelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019, suasana kepadatan arus lalulintas terlihat di pusat Kota Parepare, Sabtu (1/6/2019).

Dari pantauan PIJARNEWS, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Parepare mengalami kepadatan kendaraan karena sejumlah pengendara menggunakan badan jalan untuk parkir. Parkirnya pun di dua jalur yakni kiri dan kanan. Kondisi ini menimbulkan kemacetan panjang yang mengganggu kenyamanan pemudik, utamanya yang menggunakan perjalanan jalur darat.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Parepare AKP Budi Susilo, mengemukakan, pihaknya telah memaksimalkan personelnya untuk mengurai kemacetan yang terjadi di pusat Kota Parepare.

“Semaksimal mungkin anggota kami kerahkan di lapangan. Sudah sepekan ini saya tempatkan anggota di dekat Pasar Senggol dan Toko Sejahtera. Bagi yang parkir sembarang kita tegur,” urai Budi.

Lebih lanjut ditambahkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Mustafa, mengaku juga telah mengkomunikasikan dengan penanggungjawab parkirnya yang ada di sekitaran monumen Cinta Ainun Habibie, depan Carlos Cafe dan Resto, depan Toko Sejahtera, dan sekitaran pasar Senggol,” katanya.

Untuk informasi bagi pemudik yang akan melintas di Kota Parepare dan menghindari terjebak macet, maka sebaiknya anda hindari jalan Jalan Bau Massepe, depan Carlos, depan Toko Sejahtera, depan KFC, seputaran monumen cinta Ainun Habibie, Jalan Sultan Hasanuddin, dan Jalan Baso Dg Patompo atau sekitar Pasar Senggol. (*)

Reporter : Amiruddin
Editor : Alfiansyah Anwar

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Joko widodo - KH. Ma'ruf Amin