Parepare Jadi Tuan Rumah FGD Pemprov Sulsel

 

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kota Parepare menjadi tuan rumah pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. FGD yang juga dihadiri tiga kabupaten itu, yakni Barru, Pinrang dan Sidrap sebagai sarana menjalin sinergitas program antara Pemprov Sulsel dengan kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan Gubernur memiliki kata kunci dalam membangun Sulsel, yakni sinergitas. Maka, FGD tersebut menjadi sarana yang tepat untuk menyamakan tujuan pembangunan yang ada di kabupaten/kota dengan Pemprov Sulsel.

” Di forum ini, kita berharap Parepare, Pinrang, Sidrap dan Barru harus mampu menerjemahkan tujuan Gubernur. Mari kita gunakan forum ini untuk mensinergikan program kita dengan pembahasan APBD Sulawesi Selatan,” kata Taufan, di Auditorium Bj Habibie, Sabtu (23/11/2019) lalu.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulsel, Plt Bappeda Provinsi Sulsel, Rudi Jamaluddin mengatakan, Program Provinsi selayaknya harus bersinergi dengan program pembangunan yang ada di kabupatan/kota. Sebab, manfaat pembangunan akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Terlebih sendi-sendi dan ujung tombak perekonomian ada di kabupaten dan kota. Maka sudah sewajarnya jika program strategis provinsi Sulsel bersinergi dengan kabupaten dan kota,” ujarnya. (*)

Reporter: Mulyadi Ma’ruf

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

 

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda

Pijar News di di Google News