Parepare Gagal Dapat Adipura, DPRD Kecewa

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kegagalan Kota Parepare meraih Piala Adipura, menuai tanggapan pelbagai kalangan. Termasuk anggota DPRD. Legislator Nasdem Heri Ahmadi menyebut hasil itu mengecewakan DPRD.

“Gagalnya Parepare meraih adipura akan kita pertanyakan. DPRD telah menganggarkan tidak sedikit untuk kebersihan kota, sampai menyetujui pembelian mobil penyapu jalan. Tujuannya tak lain agar piala adipura bisa dipertahankan,” urai Heri, Kamis 27/7.

Dia juga mempertanyakan, Parepare mendapat penghargaan Kota Sehat namun justru dianggap tidak layak mendapat predikat Adipura sebagai simbol kota bersih. “Ini sangat mengecewakan kami,” ujarnya.

Ironisnya lagi, pengadaan mobil penyapu jalan itu kini tengah dibidik polisi. Mengingat nilainya yang mencapai Rp2,7 miliar namun masih tanpa kelengkapan surat, serta operator yang terlatih. PPK proyek itu disebut telah dimintai keterangan.

Netizen juga tidak ketinggalan meluapkan kekecewaannya atas hal tersebut. Tidak sedikit menyesalkan besarnya anggaran yang telah digelontorkan demi mengejar piala tersebut.

Namun ada pula yang berbesar hati dan menyebut piala adipura yang diraih tahun lalu itu, tidak terlalu penting asalkan mental masyarakatnya mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan. (mul/ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda