Panwaslu Sidrap Dorong Masyarakat Aktif Awasi Pemilu

SIDRAP, PIJARNEWS.COM — Panwaslu Sidrap mendorong agar masyarakat turut aktif mengawasi jalannya pesta demokrasi, baik itu Pilkada maupun Pileg. Hal itu menjadi salah satu pembahasan pada Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu, di Hotel Grand Sidny Sidrap, Selasa 26/12.

“Paradigma yang dibangun lembaga kepengawasan sudah mengalami perubahan. Partisipasi masyarakat bukan lagi sekadar datang memilih, tetapi belajar bagaimana aktif mengawasi pemilihan umum. Hasil pengawasannya bisa dilaporkan ke Panwaslu,” urai Keta Panwaslu Sidrap Muhardin.

Tingginya partisipasi pemilih dan dibarengi pemberian ruang masyarakat dalam pengawasan, akan berdampak pada kualitas pemilu yang lebih baik.

Lebih lanjut, Muhardin berharap seluruh stakeholder pemilu di Sidrap punya kesamaan persepsi mengenai kepengawasan pemilu. “Sehingga tidak memunculkan rasa saling curiga, dan pemilu dapat berjalan lancar di semua level dan tingkat yang ada di Sidrap,” tandasnya.

Rakor tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, jajaran Panwaslu yakni Muhardin, Asmawati Salam dan Andi Syaiful, Kasat Intelkam Polres Sidrap AKP Muhammad Ali, Sekretaris KNPI Sidrap Fadli Odding, dan perwakilan OKP serta ormas. (ris)

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda