Pantai Wisata Alam Lumpue Diserbu Sampah

PAREPARE, PIJARNEWS.COM — Kawasan pantai Lumpue adalah salah satu ikon pariwisata di Parepare yang memiliki keindahan pemandangan yang alami. Sayangnya, keindahan kawasan wisata ini, kini tidak seindah pemandangan lautnya yang dikotori banyak sampah.

Pantauan Pijarnews di pantai Lumpue, Parepare, Senin (25/2/2019), nampak sampah-sampah plastik, gabus, batang pohon, dan karet terlihat berserakan di pesisir pantai.

Menurut warga setempat, Syamsu Alam, sampah meyerbu bibir pantai Lumpue, sejak sebulan terakhir hingga menyebabkan pemandangan pantai ini terlihat jorok. Kendati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) baru saja diperingati, namun pantai ini kurang mendapat perhatian dari pihak terkait.

“Sampah-sampah ini berasal dari gelombang arus laut sejak sebulan yang lalu.

Untuk membersihkan pantai ini dari sampah, kami beserta warga lainnya hanya melakukannya dengan cara dibakar, namun dengan cara ini, kami anggap tidak maksimal tanpa ada sentuhan dari pemerintah setempat,” jelasnya.

Selain pihak prmerintah, kata Syamsu Alam, pengelola kawasan wisata pantai Lumpue yang selama ini mengais rezeki di tempat ini, harusnya berperan aktif dalam menjaga kebersihan kawasan pantai, agar memberi rasa nyaman bagi wisatawan.

Reporter: Amiruddin Pujo
Editor: Abdillah.Ms

Bagikan :

Komentar

Komentar Anda